Minggu, 06 Oktober 2013

Apakah Phreaker itu dan Sejarahnya

Pre ambuuulele....hehehe
Blog ini adalah bagian dari ObatPhreaker yang di dalamnya semua member sebenarnya diberi keleluasaan untuk memaparkan diri akan ide, khayalan, pameran atau apa saja ada dalam benaknya untuk menjadi sumber inspirasi kepada pembacanya. Untuk pemula media ini sangat bermanfaat itung-itung latian menulis atau memuntahkan segala unek-unek, angan-angan, mimpi-miiiiimpinya ke dalam suatu artikel online termasuk sayaaaaaaaaa woe...:mawar:
Udah ah pengantar segitu aja dulu kita langsung aja ke laaaaaaap topik.

Sejarah Phreaker

Phreaker dalam basa linggisnya diartikan seni atau orang yang suka mengotak-atik telpon umum yang menggunakan koin. Klinting...klinting....
kriiiiiiiing....kriiiing...halooooooo..hualoooo.
Duoooooh kok gak diangkat2 gak nyambung apa salah nomor saos kodingnya yaa?
  Bukanya gak nyambung brooo....itu kalau menurut kamus linggis e Farlex artine Slang To manipulate a telephone system illicitly to allow one to make calls without paying for them.
walah basa linggisan maning...apa seeeeeh artinya mbok yao jangan linggisan gan :puyeng:
AAAAAArrrrrrrrrtinyaa......Phreaker kuwek basa selengekannya orang yang etelpooooon gak buayar masss,,,,
Sejak kapan tuh telpon kok pake koin? Waktu aku lahir lom liat telpon gituan om...

:i-love-you: Tepatnya sih tahunnya tahun kapan aku ndak ingat...waktu aku makan bangku sekolahan eSDe...tuh dah ada telpon begonoh kira-kira tahun 1980an..idih jadi inget uang bayar SPP abis buat telpon cewek padahal rumahnya ama aku deket bro...hahaha

Gimana tuh caranya kok bisa call gak pake koin apa....???
Cara pertama paling konyol koin uang logamnya dilobangi terus diikat benang kalo dah bunyi tuuuuuut tut siap bencet nomor yg dihubungi nah lhoh koinnya jangan ampek kecemplung ke box coinnya.
:distracted: Cara kedua tekan tombol ***  (bintang) 3 x terus ditambah tanda # baru dah ke nomor telpon yg mau dicall

Setalah era tahun 90an muncul dah pesawat telpon baru bukan pesawat terbang pake kartu telpon. neh kayak gini.......

Nah loh...dengan munculnya aneka kartu dan pesawat telpon kartu ginian para phreaker tertantang menggunakan bahasa sandi pembobolan pulsa dengan aneka cara mulai kasaran sampek halusan, misalnya dengan mebuat kartu palsu sampek pengsian pulsanya dengan menggunakan alat2 injek tertentu pada bagian magenet yang ada pada lembar kartu telepon tersebut.


Teknik menggunakan pembobolan pulsa untuk nelpon gratis ini sempat banyak makan korban pelakunya ada yang sampek diginikan...
Ssssssssst....jangan bilang2 ...kala itu ada bisikan yang ketangkep malah dikasih kerjaan ama telkom dijadikan programmer di sana...hahaha...mbuh ..lah..bener apa kagak.......HOAX kaliiiiiii...hihihihi..udah aaaah..ceritanya,,,

Eh belum........trusssssss jamane henpooooon gimana om???? sama carane telpon gak bayar?

Lah handphone pan dilahirkan awal cikal bakalnya sejak tahun 1910 yang ditemukan oleh Lars Magnus Ericsson, yang merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini dikenal dengan perusahaan Sony Ericsson. Pada awalnya, orang Swedia ini mendirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis perlaan telegraf dan perusahaannya juga tidak terlalu besar pada waktu itu....selanjutnya baca dewek di sini bener apa kagak soal e gak ada catatan kaki atau referensi lainnya DI SINI.

Sedangkan tuh handphone dijual di Indonesia kisaran tahun....? Kalau gak salah th. 1995 an yang bentuknya kayak batu bata gueedee buat lempar waung dog bisa klenger....mana gak pake simcard lagi....seingat saya waktu itu aku pake merek Exelindo apa excelkom...awal2 e aku jadi pegawe...hehe dapat jatah dari bossss..Baru tahun 1997 mulai dah si Telkom merilis Handphone pake kartu....yang harganya sama prosedur mendapatkannya alamaaaaaak...susaaah buaaanget bin...muaahal lagiiii :yellow-gondok

Mulai dah tahun-tahun berikutnya pada era 2000 an ke atas...Para phreaker melirik sim card hanphone tersebut agar bisa nelpon sepuasnya dengan teknik :
1.
2.
3

Pada era 2008 ke atas semenjak para operator selular memperkenalkan sarana canggihnya tersebut untuk akses internet dengan menggunakan handphone melalui akses GPRS...saya sempat mengincipinya dengan menggunakan Handphone jadul Siemen C66 yang sekarang masih dipergunakan pula oleh para penjual pulsa atau server pulsa all operator.


Karena pada waktu itu jaringan internetnya masih pada signal/jaringan GPRS dan EDGE maka tau sendirilah kalo tuh handphone digabungan ke komputer yaaaaa segitu kecepatannya sedangkan waktu itu untuk akses internet pada ngandalin modem internal dan eksternal yang maksimum kecepatannya cuman 54kbs.

Menjelang tahun 2010 Modem USB GSM dan CDMA mulai semarak dijual dipasaran. Saya kaget luar biasa pada pertengahan 2009 setelah para operator selular GSM dan CDMA memperkenalkan internet 2 G maupun Evdo mulai ramai dibicarakan dan di share teknik dan trik internet gratisan menggunakan modem usb maupun handphone di berbagai blog dan situs-situs warezz. Lebih ediaaaaaanya lagi trik dan tips internet gratisan ini dijual kala itu rata2 hampir 300 ribuan.

Banyak yang mecemooh dan tidak percaya!!!!! Kalimat umpatan dan makian sering dilontarkan sana sini...haha
Reaksi para operator selular tidak begitu kelihatan...karena mereka para tukang uprek2 selular juga masih weeeeng...gimana cara menutup celah yang dibuat para phreaker.

Darian sekian metode mereka menjual trik dan tips tersebut banyak tidak lakunyaaaaaaaaaa.........hahaha mungkin karena tidak percaya dan mahal...wong pada waktu itu paket internat pan cuman berapa tuh ...Untuk kelas rumahan paling mahal 150 ribuan yaa?? Pake telkomnet instant dan paketan apaaa lagi ..cuman....ya segitulah??

ISP di indonesia yang aksesnya nggandul ke opsel saja masih jual di bawah tiga ratusan. Dengan kehadiran teknologi akses internet lewat jaringan GSM dan CDMA mereka satu persatu berguguran bangkrut. Masih ingat jumlah ISP kala itu? sebut aja idola.net, bogor.net, mbuh lainnya aku laliiii.

Lha trusssss teknik injekanne kala itu pakai apa yaaaaaa???

Kok sekarang mak ujuk2 injekan pada mati????? koooo aaaaaaaiiiiii diiiiiiiiii???????????? mati!