Selasa, 09 Juli 2013

Pengertian

Salam,
Saya coba mengurai pengertian atau pemahaman beberapa piranti lunak yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan akses internet gratis yang terdiri dari :
  1. Injektor Kartu GSM/CDMA
  2. SSH
  3. Bitvise
  4. Proxyfier

Ketiga perangkat di atas berupa aplikasi utama yang diperlukan. Langsung saja kita mulai kupas dan kopas sumber file-nya.
1. INJEKTOR; adalah aplikasi yang dipergunakan untuk mengalihkan jalur koneksi internet yang normal atau sesuai kaidah operator kartu GSM/CDMA anda. Aplikasi ini sudah dirancang sedemikian rupa oleh pengembangnya menyesuaikan jenis kartu atau provider internet anda, seperti: Smartfren, Telkomsel, Indosat, Three, XL, dll. Fungsi perangkat ini sebenarnya untuk membuka jalur proxy server penyedia jasa internet tersebut agar bisa diakses menggunakan aplikasi berbasis SSH yang mana default portnya adalah 22 dan 443. Karena satu dan lain hal oleh operatornya sering dipindahkan ke port lain misal ke 8888 atau ke nomor lain. Bila berhasil membuka gerbang proxy server operator tersebut dengan menggunakan sarana ini maka anda sudah siap untuk melompati gerbang ke dua menuju penyedia proxy server yang tersebar di seluruh dunia baik yang bebayar maupun yang gratisan. Untuk menuju ke sana anda membutuhkan sarana kendaraan yang berbasis command line interface (CLI) yang mampu menjalankan fungsi SSH, untuk masa sekarang yang paling handal adalah Bitvise.

Secure Shell (SSH) adalah protokol kriptografik jaringan atau cryptographic network protocol untuk membuka atau memasuki server komputer melalui jaringan yang aman dengan log in.

2. Bitvise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak ada yang sempurnya di dunia ini, komentar anda akan menyempurnakan kekurangan blog ini